Pages

Subscribe:

Sunday, April 22, 2012

Dragon Ball GT

Dragon Ball GT
Sekuel ke 3 anime Dragon Ball ini merupakan kelanjutan dari Dragon Ball Z. Dimana hanya terdiri dari 64 episode, bahkan sebelumnya hanya direncanakan 40 episode, namun dilanjutkan hingga 24 episode berikutnya. Dalam sekuel Dragon Ball GT ini tema-nya akan terasa berbeda dari sekuel-sekuel sebelumnya. Jika pada sekuel sebelumnya petualangan Goku begitu keras dan hampir tak tertolong bahkan meninggal berkali-kali, pada sekuel ini agak terkesan lebih santai dalam pertarungannya. Dragon Ball GT juga memiliki sebuah movie spesial yang berjudul Dragon Ball GT: A Hero's Legacy. Cerita awal dan inti dari Dragon Ball GT sebenarnya menceritakan petualangan Trunks, Goku, dan Pan dalam mencari bola Dragon Ball yang tersebar ke seluruh alam semesta akibat permohonan-permohonan yang sudah melebihi batas kuota. Di sini Goku dan Vegeta juga berhasil mencapai ke bentuk Super Saiya yang baru yaitu Super Saiya 4.

Plot Dragon Ball GT (Sekuel ketiga)
Sebelumnya, Dragon Ball GT ini memiliki 4 saga, yaitu : The Lost Episodes Saga, Baby Saga, Super 17 Saga, dan Shadow Dragon Saga.

1. The Lost Episodes Saga
Goku dewasa melawan Uub
Cerita dimulai saat Son Goku berlatih dengan Uub di Hyperbolic Time Chamber. Uub adalah seorang anak yang datang dari desa jauh yang merupakan reinkarnasi dari Kid Buu. Namun, disela-sela latihan, ternyata ada seorang penyusup di istana dewa. Mereka adalah musuh semasa kecil Goku, yaitu Pilaf dan kedua temannya. Pilaf mencoba untuk mencuri Dragon Ball, bahkan berhasil memanggil Shenlong. Namun anehnya wujud Shenlong kali seluruh kulitnya berwarna merah. Pilaf secara tidak sengaja memohon agar Goku berubah kembali menjadi kecil dan permintaan itupun terkabulkan. Akhirnya Goku berubah wujud kembali menjadi anak-anak. Dalam bentuknya yang kecil ini dia sering disebut Kid Goku. Setelah permohonan terkabulkan, Shenlong pun lenyap dan Dragon Ball pun berpencar lagi. Bedanya, untuk yang kali ini mereka berpencar hingga seluruh alam semesta, atau terbang hingga planet lain yang biasanya hanya di bumi. Petualangan Goku, Trunks, dan Pan pun dimulai dalam mencari Dragon Ball. Mereka menaiki pesawat buatan Capsule Corp milik Bulma.

Tempat pemberhentian pertama mereka adalah Planet Imecka, dimana mereka menemukan sebuah robot kecil bernama Giru. Meskipun sebuah robot, Giru juga bisa merasakan lapar dan dia pun memakan Radar Dragon milik mereka bertiga. Namun, pada akhirnya Giru pun menjadi teman satu tim mereka dan radar dragon juga bisa diaktifkan kembali di tubuh Giru. Dalam perjalanan di Planet ini mereka menemukan sebuah kota yang penduduknya sangat miskin. Itu dikarenakan sang penguasa kota tersebut bernama Don Kee yang rakus dan ingin memiliki semua kekayaan dengan membiarkan seluruh rakyatnya menderita kemiskinan. Goku, Trunks dan Pan mencoba untuk membantu Rakyat Planet Imecka dengan melawan Don kee. Mereka pun dihadang oleh dua anak buah Don Kee yaitu Sheila dan Gei, namun dengan mudah mereka mengalahkannya. Don Kee pun tak punya pilihan, dia menyuruh bodyguard terkuatnya yang bernama Ledgic untuk melawan mereka. Pertarungan Goku dan Ledgic pun berlangsung sebentar. Ledgic salut pada kemampuan Goku dan dia justru menyerang balik majikanya, Don Kee.

Perjalanan demi perjalanan mereka lalui. Bertemu dengan musuh-musuh yang unik dan kuat di setiap planet tempat mereka mendarat adalah hal yang sudah biasa. Dalam perjalanan selanjutnya mereka bertemu dengan monster bernama Zoonama. Kemudian dilanjutkan ke Planet berikutnya dimana mereka bertemu dengan sebuah organisasi aneh bernama Luud Cult yang dipimpin oleh Cardinal Mutchy Mutchy. Dalam pertemuannya dengan Luud Cult ini mereka juga menghadapi sejumlah tokoh kuat yaitu Jenderal Rilldo dan Dr. Myuu.

2. Baby Saga
Super Baby Vegeta
Musuh besar pertama di Dragon Ball GT adalah Baby yang merupakan sebuah makhluk ciptaan Ilmuwan Bangsa Tsufuru-jin. Dibalik itu semua sebenarnya dia lah orang yang menciptakan Dr. Myuu. Goku, Trunks, dan Pan menghadapi Baby saat masih berada di Planet M2 yang sebelumnya mereka telah mengalahkan Jenderal Rilldo. Mereka bertiga telah berhasil mengumpulkan ke tujuh Dragon Ball dan mengalahkan Baby, kemudian kembali ke pesawat dan meninggalkan Planet M2. Namun, di luar dugaan ternyata Baby belum mati. Dalam kepingan tubuhnya yang hancur dia berhasil meregenerasi dirinya dan kembali ke bentuk semula. Tanpa sepengetahuan Trunks, Goku, dan Pan, Baby pun langsung menuju ke bumi mendahului mereka bertiga. Sesampainya di bumi dia merasuki tubuh Gohan, Vegeta, Goten, Bulla (adik Trunks) bahkan akhirnya Trunks untuk mengendalikan tubuh mereka. Baby pada saat itu menggunakan Vegeta sebagai tubuh utamanya, dalam masa penggabungan ini dia disebut sebagai Baby Vegeta. Goku akhirnya sendirian menghadapi Baby Vegeta. Dia pun kewalahan meskipun sudah berubah bentuk menjadi Super Saiya 3. Di tengah-tengah pertarungan itu, Goku hampir terbunuh namun berhasil diselamatkan oleh Kibito Kai.

Di Planet Suci Kai, Goku berhasil mengeluarkan ekornya kembali yang kata Kakek Kai bisa menambah kekuatannya. Goku pun langsung menuju ke sebuah planet ciptaan Baby yang dibuat berkat bantuan Dragon Ball. Sebelumnya, di sana Baby sudah bertarung dengan Majuub (gabungan Fat Buu dengan Uub) yang akhirnya kalah karena jurusnya membalik ke arah sendiri. Akhirnya pertarungan Goku dengan Baby Vegeta pun berlangsung dengan keunggulan di tangan Baby. Goku yang putus asa hanya bisa melihat bumi dari planet tersebut. Akibat efek itu Goku langsung berubah menjadi seekor Kera Raksasa namun kali ini bulunya berwarna kuning keemasan. Melihat kondisi yang kacau karena Kera Raksasa Goku tidak bisa mengendalikan pikirannya, Pan kemudian menyadarkannya. Kera Raksasa Goku pun tersadar dan akhirnya berubah menjadi Super Saiya 4. Dengan wujud Super Saiya 4 ini, Goku berhasil mengalahkan Baby yang juga telah berubah menjadi Kera Emas Raksasa. Setelah Baby dikalahkan, teror pun belum usai. Bumi semakin hancur akibat penggunaan Dragon Ball yang menyebabkan kekuatan negatifnya makin bertambah. Maka dari itu Goku dan kawan-kawan memindahkan seluruh penduduk Planet Bumi ke Planet Baru yang diciptakan oleh Baby Vegeta melalui Dragon Ball.

3. Super 17 Saga
Son Goku mengalahkan Super Androids 17
Dr. Myuu dan Dr. Gero yang berada di neraka saling berbagi cerita dan akhirnya terungkap bahwa mereka memiliki musuh yang sama, yaitu Goku. Mereka bergabung dan membentuk satu tim untuk membalas dendam padanya. Kemudian mereka menyusun rencana untuk membentuk Android 17 yang baru dan berusaha untuk menggabungkannya dengan Android 17 yang masih ada di bumi. Maka dari itu untuk melakukan penggabungan ini, celah dimensi antara Bumi dan Neraka harus dibuka. Dan pembukaan celah pun akhirnya berhasil. Akibatnya, tidak hanya Android 17 baru yang turun ke bumi, Dr. Myuu dan Dr. Gero bersama musuh-musuh lama yang telah dikalahkan Goku juga ikut turun, seperti tentara Red Ribbon, Cooler, Yakon, Android 19, Nappa dan masih banyak lagi.

New Android 17 pertama kali bertemu dan berhadapan dengan Trunks. Kekuatan New Android 17 yang lebih besar membuat Trunks kewalahan dan akhirnya sekarat, namun Trunks menyempatkan untuk memberitahukan hal ini kepada kawan-kawannya.

Situasi di kota semakin kacau seiring dengan datangnya para musuh lama yang datang dari neraka. Mereka menyerang orang-orang dan menghancurkan bangunan. Namun, Gohan, Goten, Pan dan lainnya berusaha untuk menangani hal tersebut. Sedangkan di tempat lain, Krilin, Android 18, dan Maron (anak Krilin) bertemu dengan Android 17. Dia berusaha mengajak Android 18 untuk ikut bergabung dengannya. Tapi hal tersebut dicegah Krilin. Android 17 kemudian mengeluarkan jurus energi Ki Blast nya ke arah Krilin hingga ia pun tewas.

Son Goku yang ada di bumi, dipancing oleh Dr. Giru dan Dr. Myuu untuk masuk ke dalam celah dimensi neraka agar dia tidak mengganggu rencana mereka berdua di bumi. Sesampainya di neraka, Son Goku terperangkap tidak bisa keluar, sedangkan Cell dan Frieza pun sudah menunggu di sana untuk berhadapan dengannya. Pertarungan antara Cell dan Frieza ini pun tentunya dimenangkan oleh Goku. Setelah itu dia berhasil keluar dari neraka berkat bantuan Piccolo.

Sesampainya di bumi dia langsung berhadapan dengan Super Android 17, gabungan dari Android 17 dan New Android 17. Meski Goku telah berubah wujud menjadi Super Saiya 4, dia tetap kalah melawan Super Android 17. Akhirnya ia berubah kembali ke bentuk semula dan dengan bantuan Android 18 dia berhasil mengalahkan Super Android 17 menggunakan jurus andalannya Dragon Fist.

4. Shadow Dragon Saga
Gogeta melawan Omega Shenlong
Trunks, Goku, Pan, dan Giru kembali mencari Dragon Ball yang menyebar di seluruh alam semesta. Dan akhirnya mereka berhasil mengumpulkannya kembali. Namun, anehnya bola Dragon Ball sudah mengalami keretakan. Goku dan kawan-kawan kembali memanggil Shenlong dari Dragon Ball yang retak itu. Alhasil yang muncul adalah seekor naga hitam kebiruan yang mengatakan bahwa setiap bola naga akan berubah menjadi monster naga yang tersebar di seluruh alam semesta dan mereka harus dicari dan dikalahkan. Perjalanan terpaksa harus dimulai kembali oleh Trunks, Pan, Goku, dan Giru.

4 Bola Dragon Ball telah berhasil dikalahkan dan dikumpulkan, dan yang terakhir adalah Dragon Ball bintang 1, 3, dan 4. Pertarungan dengan Naga bintang 4 dan 3 ini adalah pertarungan spesial karena mereka berdua termasuk naga yang cukup kuat. Sedangkan Naga bintang 1 adalah yang terkuat diantara mereka bertujuh, namanya Omega Shenlong.

Menjelang akhir cerita, Vegeta berhasil berubah wujud menjadi Super Saiya 4 berkat bantuan Bulma. Dia dan Son Goku kemudian melakukan fusion, dan terbentuklah Gogeta Super Saiya 4. Namun, karena sifatnya yang ceroboh, Gogeta gagal mengalahkan Omega Shenlong karena batas waktu fusion hanya 15 menit. Omega Shenlong akhirnya dikalahkan Goku dengan Genkidama/Spirit Bomb dengan bantuan energi dari teman-teman Goku di seluruh alam semesta. Sesaat setelah dikalahkan, muncul kembali Shenlong yang asli, dan dia mengajak Goku untuk pergi berlatih dengannya.

Cerita paling terakhir diperlihatkan Goku Jr. dan Vegeta Jr. sedang bartarung di Turnamen Bela diri sedunia. Goku Jr. ini adalah cucu Pan yang juga merupakan keturunan Goku, sedangkan Vegeta Jr. adalah keturunan dari Vegeta.

Selesai sudah cerita Dragon Ball sampai di sini. Terimakasih.

42 comments:

Fisika Berkacamata said...

terimakasih infonya..

Leantongue said...

hebat,

Anonymous said...

itu udah tamat apa masih ad lanjutannya ?

Vicky Arkenemy said...

dragon ball :')

Unknown said...

gan ane mw nanya, sebenarnya goku ama shen long tuh pergi kemana di episode terakhir??

Anonymous said...

aku juga bingung,,masak sie mati???ga keren bgt...hiksss,,semoga cerita setelah omega shenlong dilanjutin lagi 1 episode yg mengissahkan goku masih hidup.,,,heheh

Agung Prasetyo said...

iya gan, ane juga sedih , ,klopun goku ndak mati, tapi menghilang yah apa bedanya mati coba???? lagian usil nih shenlong, mo pergi aja ngajak goku.. ngk nyadar apa goku punya anak istri and fans di dunia.. wkkkwwkk..

Anonymous said...

When I originally commented I clicked the "Notify me when new comments are added" checkbox and now each time a comment
is added I get four e-mails with the same comment.
Is there any way you can remove me from that service? Many
thanks!

Also visit my homepage :: travel 6 month old baby

Anonymous said...

Hello! This is kind of off topic but I need some help from an established blog.
Is it very difficult to set up your own blog? I'm not very techincal but I can figure things out pretty fast. I'm
thinking about setting up my own but I'm not sure where to begin. Do you have any tips or suggestions? Thank you

my page; Schools.Gmuca.org

Anonymous said...

It's very effortless to find out any topic on net as compared to textbooks, as I found this post at this web page.

Here is my web site; http://gorleyadventure.blogspot.com

Anonymous said...

At this time I am going away to do my breakfast, after
having my breakfast coming over again to read more news.


my blog post; artseodesign.com

Anonymous said...

Quality posts is the main to be a focus for the people to go to see the site, that's what this site is providing.

Here is my webpage; how to jump higher

Anonymous said...

Its not my first time to go to see this web site, i am browsing this site dailly and take
nice facts from here all the time.

my webpage; exercises to increase vertical leap

Anonymous said...

I've learn a few excellent stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I surprise how a lot effort you set to make this type of wonderful informative website.

My site ... http://carrosemotos.net/

Anonymous said...

naturally like your website however you have to take a look at the spelling on quite a few of your posts.
Several of them are rife with spelling issues and I find it very bothersome to tell
the truth then again I will definitely come back again.

Stop by my site: www.silivrenstudios.com

Anonymous said...

Howdy! Someone in my Myspace group shared this site with
us so I came to take a look. I'm definitely loving the information. I'm book-marking and will be tweeting this to my followers!
Exceptional blog and brilliant style and design.



my web page; exercises to increase vertical jump

Anonymous said...

A motivating discussion is worth comment. I do think that you should write more on this subject matter, it might not be
a taboo matter but typically folks don't speak about these subjects. To the next! Many thanks!!

Also visit my web blog - Workouts to improve vertical Leap

Anonymous said...

Good answer back in return of this query with genuine arguments and describing the whole thing concerning that.


Feel free to surf to my web-site: www.salsaport.com

Anonymous said...

Attractive section of content. I just stumbled upon your site
and in accession capital to assert that I acquire in fact enjoyed account your blog posts.
Any way I will be subscribing to your feeds and even I achievement you access consistently fast.


Here is my weblog workouts To improve Vertical Jump

Anonymous said...

Your style is very unique compared to other people I've read stuff from. Many thanks for posting when you have the opportunity, Guess I will just book mark this site.

Feel free to surf to my web page - texasveteransforcongress.Org

Anonymous said...

This post will help the internet people for building up new website or even a blog
from start to end.

my webpage; vertical leap exercises

Anonymous said...

I'm no longer certain where you are getting your information, however good topic. I needs to spend a while finding out much more or working out more. Thank you for great info I was looking for this info for my mission.

Also visit my site; exercises to jump higher

Anonymous said...

I absolutely love your website.. Great colors & theme.

Did you develop this web site yourself? Please reply back as I'm planning to create my own personal blog and would love to know where you got this from or exactly what the theme is called. Kudos!

Here is my web blog - Sublinemusic.Com

Anonymous said...

Have you ever thought about writing an ebook or guest authoring on other sites?
I have a blog centered on the same information you
discuss and would love to have you share some stories/information.
I know my readers would appreciate your work. If you're even remotely interested, feel free to shoot me an e mail.

Also visit my webpage: jump manual review

Anonymous said...

Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that I have really enjoyed surfing around your blog posts.
After all I will be subscribing to your feed and I hope you write again very
soon!

Review my blog post - www.strannik.Com

Anonymous said...

Hey There. I discovered your weblog using msn. That is a really neatly written article.

I will be sure to bookmark it and come back to learn extra of your useful info.
Thank you for the post. I'll certainly return.

Here is my website ... exercises in english

Anonymous said...

Excellent way of explaining, and fastidious post
to take data regarding my presentation subject matter,
which i am going to convey in academy.

My webpage ... www.web-mantra.co.uk

Anonymous said...

Great post however , I was wondering if you could write a litte more on this topic?
I'd be very grateful if you could elaborate a little bit further. Cheers!

Here is my web blog Workouts To Increase Vertical Leap

Anonymous said...

Hi to every body, it's my first go to see of this web site; this webpage carries amazing and genuinely fine material designed for visitors.

Here is my webpage - workouts for vertical jump

Anonymous said...

It's hard to find experienced people in this particular subject, but you sound like you know what you're talking about!
Thanks

Feel free to visit my web page; vertical jump workouts

Anonymous said...

Howdy exceptional blog! Does running a blog like this require
a massive amount work? I have very little understanding of
programming however I was hoping to start my own blog in the near future.
Anyways, should you have any suggestions or techniques for new blog owners please share.
I know this is off subject nevertheless I just wanted
to ask. Kudos!

Take a look at my page :: exercises for vertical jump

Anonymous said...

Hi! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers?
My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing
many months of hard work due to no backup. Do you have any
solutions to protect against hackers?

Feel free to surf to my webpage ... vertical Jump Workouts

Anonymous said...

You are so cool! I do not think I've truly read through something like this before. So nice to find somebody with a few unique thoughts on this issue. Seriously.. thanks for starting this up. This website is something that is required on the web, someone with a bit of originality!

Also visit my web site ... exercises to improve vertical jump

Anonymous said...

Hi there, for all time i used to check webpage posts here early in the daylight, since i enjoy to gain knowledge of more and more.


Also visit my web site http://Demo.phpfoxthai.com/index.php?do=/blog/27718/a-few-exercise-routines-that-will-improve-your-vertical-leap/

Anonymous said...

Way cool! Some very valid points! I appreciate you writing
this write-up and the rest of the website is also really
good.

Look into my web page :: exercises to increase vertical jump

Anonymous said...

After looking into a few of the articles on
your web page, I seriously like your technique of writing a blog.
I book marked it to my bookmark webpage list
and will be checking back soon. Take a look at my web site as
well and let me know your opinion.

Feel free to visit my blog post; workouts for vertical

Anonymous said...

sebenar ny gk mati gan ,tpi shenlong ngajak goku buat ngilangin energi negatif dari dragon ball

Anonymous said...

Gak jelas cerita nya ,gk berguna lh klian semua. Fck

Anonymous said...

Lajutin dong episodenya. Seharus nya akhir cerita bahagia bukan nya sedih

Igaz Qasta said...

film kartun ini tak lekang oleh waktu. berkali2 ntn tetap g bosan.hee

Dede Rifki said...

Meskipun udah tamat tapi dragon ball super masih ada episode yang belum keluar kan

Ulil said...

karena keistimewaan dan jasa2 gaku selama melindungi bumi, dia diangkat k langit oleh shenlong untuk dijadikan dewa dan hidup abadi.

Post a Comment